Tool u/ ngembangin PakarTI

Saat ini, kami masih konsentrasi menggunakan program Flash (Macromedia Flash maupun Adobe Flash). Pertimbangannya, Flash relatif mudah dipelajari kurang lebih dalam 1 semester atau bahkan dalam diklat yg relatif pendek (short course).

11 thoughts on “Tool u/ ngembangin PakarTI

  1. MENURUT SAYA SEBAIKNYA JANGAN LAMA-LAMA UNTUK MENGISI “Tool u/ ngembangin PakarTI”-NYA KARENA NGEMBANGIN SESUATU DI DUNIA MAYA INI HARUS PROFESIONAL DALAM MENGGUNAKAN KESEMPATAN.
    NANTI JUGA KALAU MISALNYA MAU DITAMBAHIN ATAU DIPERJELAS,SEHARUSNYA TIDAK CUMA GENGAN FLASH SAJA KARENA KONSUMEN MEMILIKI KEBUTUHAN BERMACAM-MACAM MUNGKIN ADA YANG ININ MEMPELAJARINYA DALAM SELEMBAR KERTAS.MAKSUDNYA BUTUH UNTUK DIPRINT ATAU DALAM BENTUK YANG LAINNYA JUGA.
    “SEMOGA ‘blog PakarTI’ INI AKAN MENJADAI THE MOST FAVORITE BLOG….”
    SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. Menurut saya Program flash sangat membantu dalam mengembangkat bakat terutama bagi mahasiswa FKIP. Dengan flash kita dapat mempermudah proses belajar mengajar dimana setiap materi yang akan diterangkan, sudah tersedia dalam bentuk flash. Selain itu contoh-contoh soal beserta pembahasan juga dapat disajikan,sehingga kita dapat membantu siswa dalam berfikir secara abstrak dengan melihat animasi yang telah dibuat. Akan tetapi semua itu tidak dapat diterapkan secara maksimal, sebab waktunya sangat terbatas. Selain itu jadwal untuk belajar’praktek’ relatif singkat. Untuk itu diperlukan penambahan waktu diluar jadwal kuliah. Sehingga bagi mahasiswa
    yang ingin memperdalam tentang flash, bisa terealisasikan dengan tidak belajar sendiri melainkan juga ada pembimbing.

  3. dengan adanya blok ini sangat bagus sekali, namun kalau bisa lebih di spesifikasikan lagi khusus pada tiap-tiap blok untuk masing masing masing-masing fakultas, progam studi dan jurusan, sehingga akan nampak lebih menarik dan lebih bersaing.
    nama blok masih kurang menarik.
    trimakasih (ahmad faisol_pen matematika_05-1282)

  4. Saya juga setuju untuk lebih mengembangkan program Flash terutama macro media flash, karena program ini banyak memberikan manfaat bagi pengguna misalkan dalam hal pembuatan animasi dan media pembelajaran. Saya pernah mempelajari program flash ketika saya menempuh mata kuliah algoritma dan pemrograman. Saya paling senang dengan materi membuat animasi dari pada aplikasi lainnya dari program flash. Sebenarnya masih banyak hal yang belum saya ketahui dari program flash ini karena keterbatasan kemampuan asisten dalam mendampingi praktikum. Oleh karena itu, saya berharap dengan pengembangan pakar TI dalam mendalami program flash ini mampu menghasilkan suatu buku panduan dalam menjelaskan lebih lanjut tentang program flash ini secara lengkap.

  5. Tool yang dipakai dalam pengembangan pakarTI sudah memenuhi kebutuhan pengguna blog. Program flash memang cenderung mudah dipelajari dan di sisi lain sudah bisa menampilkan pesan-pesan yang ingin ditampilkan. Untuk sejauh ini tidak ada kendala dalam penggunaan blog pakarTI. Macromedia Flash maupun Adobe Flash dapat dengan baik menjadi tool sebagai penyampai informasi. Penggunaannyapun tidak terlalu sukar. Dalam tahap pembelajaran, pengguna blog masih akan bisa menggunakan fasilitas tool dalam blog pakarTI ini. Namun jika memungkinkan, demi kelangsungan lebih lanjut bisa digunakan tool-tool yang lain untuk hubungannya dengan pengembangan kreativitas pengguna layanan blog pakarTI. Terimakasih.

  6. assalamualaikum.wr.wb
    kalo boleh saya memberi saran untuk media yang digunakan tidak hanya program flash saja karena menurut saya dalam waktu satu semester itu terlalu singkat untuk menguasai program itu. meskipun mudah dipelajari tapi kurangnya waktu latihan dan sedikitnya panduan sehingga kami kesulitan dalam menguasai program ini. maka dari itu untuk lebih mengembangkan TI ini seyogyanya tidak hanya menggunakan program flash saja. jadi perlu adanya program-program lain yang juga tidak kalah penting dalam mengembangkan pakar TI. lebih baik lagi jika program yang lain tersebut di atas juga dapat di akses dalam pakarTI ini.
    Selain untuk memudahkan dalam mempelajarinya juga karena tingkat SDM yang kurang memahaminya.
    Demikian komentar, masukan dan pesan untuk kemajuan blog ini kedepannya.
    wassalamualaikum.wr.wb

  7. Yah emang Pake flash tu lebih mudah, contohnya saya yang kemarin2 gak bisa apa2 ternyata setelah nempuh mata kuliah ini jadi bisa pake flash. terus flas sebenarnya hampir mirip kayak powerpoint gitu. tapi kadang kesulitannya kalo udah berhubnungan dengAN action scriptnya itu yang agak kesulitan. Tapi belajar Flash Asiyk banget dech pokoknya,,,,

  8. “Saat ini, kami masih konsentrasi menggunakan program Flash (Macromedia Flash maupun Adobe Flash). Pertimbangannya, Flash relatif mudah dipelajari kurang lebih dalam 1 semester atau bahkan dalam diklat yg relatif pendek (short course)”
    saya setuju dengan penggunaan program Flash (Macromedia Flash maupun Adobe Flash) bagi mahasiswa,diperuntukkan bagi pelajar SMP atau SMA pun juga lebih baik.
    karena kalau program tersebut sudah diberikan sejak dini,kemungkinan siswa bisa lebih mudah mengerti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s